Rabu, 22 Oktober 2014
04:33 WIB
Tahun Ini Messi Capai Puncak Permainan
"Sekarang Messi baru akan menulis sejarah," kata Signorini.
Lionel Messi
Muchamad Syuhada | Selasa, 17 Juli 2012, 18:36 WIB

VIVAbola - Lionel Messi sudah menorehkan banyak prestasi di musim lalu. Namun menurut fisioterapis asal Argentina, Fernando Signorini, penyerang Barcelona tersebut baru akan mencapai puncak performa pada tahun ini.

Signorini diketahui menjadi fisioterapis Diego Maradona pada 1986. Dia juga tercatat masuk dalam jajaran staf pelatih fisik timnas Argentina ketika legenda Napoli itu menangani tim Tango pada Piala Dunia 2010 lalu.

Dalam perbicangan dengan Sport, Selasa, 17 Juli 2012, Signorini mengomentari kehebatan Messi yang telah menyabet tiga penghargaan Ballon d'Or secara berturut-turut. Pernyataan paling menarik Signorini ialah bomber 25 tahun tersebut baru akan mencapai performa puncaknya di tahun ini.

"Tahun ini Messi akan mencapai puncak performa, dimulai dari awal musim. Atas segala yang sudah diraih, dia baru akan mulai menulis sejarah," kata Signorini.

Pengalaman akan jadi modal tambahan bagi Messi untuk mencapai level baru permainan. Itu berbeda dengan sebelum-sebelumnya di mana dia lebih banyak mengandalkan insting saat mengolah 'si kulit bundar' di lapangan hijau.

"Mulai sekarang Messi tidak hanya mengandalkan insting namun juga pengetahuan serta pengalaman. Dia segera memasuki babak baru permainan dan mustahil rasanya mengukur batas kemampuan Messi," tegas Signorini. (irb)

© VIVA.co.id

SHARE

Berita Terkait