x
x

Share This Story

3 Transfer Terbaik Juventus Versi Agnelli

Muchamad Syuhada Selasa, 25 Desember 2012, 10:49 WIB

VIVAbola - Sejak dipimpin oleh Andrea Agnelli pada 2010, secara perlahan Juventus mampu bangkit dari keterpurukan. Bahkan, musim lalu, mereka sanggup merengkuh Scudetto untuk kali pertama usai terkuaknya skandal Calciopoli.

Sejumlah langkah besar diambil oleh sang presiden klub semenjak menjabat, termasuk perekrutan pelatih Antonio Conte serta beberapa pemain. Dan bicara soal transfer, Agnelli punya pandangan sendiri soal rekrutan terbaiknya sejauh ini.

Ya, ada tiga nama yang disebut oleh pria 37 tahun itu sebagai transfer sukses I Bianconeri. Mereka yakni Andrea Barzagli, Andrea Pirlo dan Paul Pogba.

"Untuk merekrut mereka, kami hanya menghabiskan €300.000 (setara Rp3,8 miliar)," alasan Agnelli menyebut transfer ketiga pemain itu sebagai yang terbaik dikutip Football Italia, Selasa, 25 Desember 2012.

Sebagai informasi, dana €300.000 itu dialokasikan untuk membayar biaya kepindahan Barzagli dari VfL Wolfsburg pada Januari 2011 silam. Sedangkan Pirlo dan Pogba sama-sama digaet dengan status bebas transfer, masing-masing pada Juni 2011 dan 2012.

Barzagli saat ini menjadi pilar utama kekuatan pertahanan Bianconeri bersama Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Sedangkan Pirlo yang diboyong dari Milan merupakan kunci permainan di lini tengah.

Sementara itu, Pogba yang kini baru berusia 19 tahun digadang-gadang sebagai bintang masa depan Si Nyonya Tua. (one)

© VIVA.co.id

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER