Kamis, 24 Juli 2014
23:49 WIB
Van Persie Kecanduan Tampil Bersama MU
Robin van Persie telah 26 kali membela MU di pentas Premier League.
Like
Robin van Persie
Marco Tampubolon | Senin, 18 Februari 2013, 07:40 WIB

VIVAbola - Sejak didatangkan dari Arsenal, Agustus lalu, Robin van Persie sampai saat ini kerap menjadi andalan Manchester United di setiap pertandingan. Di pentas Premier League 2012-13, pemain asal Belanda itu telah memperkuat Setan Merah sebanyak 26 laga dan mengemas 19 gol.

Van Persie senang bisa menjadi andalan MU. Dia bahkan mengaku kecanduan dan ingin selalu tampil dalam setiap pertandingan yang dilakoni Setan Merah, termasuk dalam partai-partai penting seperti melawan Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2012-13, pekan lalu.

"Saya menemukan bahwa setiap Anda bermain dengan Manchester United, setiap pertandingan adalah bigmatch," katanya seperti dilansir soccerway.

"Ada beberapa laga spesial, seperti ketika bermain melawan (Manchester) City atau Liverpool di Premier League dan Real Madrid di Champions League, namun yang disebut laga kecil juga sangat penting karena memenangkan pertandingan itu akan membuat Anda menjadi juara."

Menurut Van Persie, bermain dalam setiap laga sangat penting baginya untuk menjaga ritme pertandingan. Saat dirinya absen dalam sebuah laga, maka dia mengaku akan membutuhkan waktu 10-15 menit untuk beradaptasi dalam pertandingan berikutnya.

"Saya ingin tampil melawan Reading (di FA Cup). Saya ingin terus bermain di setiap laga. Saya suka intensitas bermain untuk MU. Sangat bangga bisa terlibat dalam duel ketika Anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Anda akan mendapat lebih saat batas antara menang dan kalah sangat tipis," katanya.

Selama membela MU, Van Persie sudah tampil sebanyak 26 laga di pentas Premier League. Pemain timnas oranye itu telah mencetak 19 gol, 7 asist, dan telah melepaskan 93 tembakan. Van Persie saat ini masih menempati pemuncak klasemen sementara top scorer Premier League 2012-13.

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A