Kamis, 24 April 2014
11:24 WIB
3 Alasan Timnas Belanda Berlaga di Indonesia
“Latar belakang sejarah membuat pertandingan ini menjadi menarik."
Like
Para pemain timnas Indonesia melakukan selebrasi gol.
Zaky Al-Yamani, Rejdo Prahananda | Senin, 22 April 2013, 19:15 WIB
VIVAbola – Nine Sport selaku promotor pertandingan Indonesia vs Belanda mengutarakan alasan mengundang Belanda dalam pertandingan persahabatan pada 7 Juni 2013. CEO Nine Sport, Arif Wicaksana mengatakan, ada tiga alasan mengapa pihaknya membawa Tim Oranye ke Indonesia.

"Ada tiga alasan utama, mengapa kami memilih Belanda. Pertama, karena Belanda penggagas permainan total football pertama di dunia. Cara ini diperkenalkan oleh Ajax Amsterdam yang adaptasi oleh Timnas Belanda di Piala Dunia 1974," kata Arif dalam jumpa pers.

Alasan kedua, Indonesia dan Belanda memiliki sejarah yang kental. Belanda sempat menjajah Indonesia selama 3,5 abad. “Di dalam tim Indonesia, terbentuk tim sepakbola Hindia Belanda. Tim itu juga dihuni beberapa pemain Pribumi yang sempat bermain di Piala Dunia 1938,” ujar Arif.

“Latar belakang sejarah ini tentu membuat pertandingan menarik. Ini merupakan pertemuan pertama kedua negara. Terlebih, pertandingan ini masuk dalam agenda FIFA. Ini kesempatan Indonesia untuk memperbaiki prestasi,” sambung Arif.

Dalam kesempatan itu, Arif menjelaskan, pertandingan melawan Belanda membuat pemain Indonesia memiliki kesempatan mengasah kekuatan. Pihaknya telah mengagendakan coaching clinic, promotor menurunkan langsung pelatih Belanda, Louis Van Gaal dan asisten Patrick Kluivert. Selain coaching clinic, akan ada meet and greet dan open training

“Coaching clinic berbeda dengan yang ada selama ini. Kami menurunkan langsung Van Gaal dan asistennya. Mengenai peserta, kami masih akan membahasnya lebih lanjut.”

Tiket sudah bisa didapat secara on-line
Tiket pertandingan Indonesia vs Belanda sudah bisa didapat hari ini melalui penjualan on-line www.tiket.com. Kepastian itu disampaikan CEO Nine Sports selaku promotor laga, Arif Wicaksana.

Promotor menyediakan penawaran khusus mengenai tiket pertandingan selama tiga hari ke depan. Penjualan tiket secara on-line akan dibuka pada Senin 22 April pukul 15:00 hingga Rabu 24 April 2013 hingga pukul 23:59 WIB. Harga tiket pre-sale akan dijual termurah Rp 45 ribu dan paling mahal Rp 684 ribu.

“Sejumlah tiket akan dilepas dengan harga khusus dengan diskon 10% untuk pembelian dua tiket dan skema beli 4 bayar 3. Penawaran ini berlaku hingga 3 hari ke depan. (Senin, Selasa, dan Rabu. Sementara itu, untuk harga normal, tiket paling murah dijual sebesar Rp 55 ribu dan paling mahal 1,750 ribu,” beber Arif.

Selain bisa didapat melalui tiket penjualan secara on-line, pembeli juga dapat membeli secara langsung melalui tiket box yang tersebar di kawasan SUGBK, pada hari pertandingan. “Kami juga melayani penjualan secara langsung saat hari-H. Kami menjual tiket tersebut di tiket box yang ada di kawasan SUGBK,” ucap Arif menambahkan.

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A