Senin, 28 Juli 2014
21:40 WIB
VIDEO: Gol-gol Borussia Dortmund Vs Real Madrid
Robert Lewandowski jadi pahlawan tuan rumah dengan melesakkan 4 gol.
Like
Dortmund Hancurkan Real Madrid
Jonathan Pandapotan | Kamis, 25 April 2013, 08:37 WIB
VIVAbola – Borussia Dortmund menghancurkan Real Madrid 4-1 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Signal-Iduna-Park, Kamis 25 April 2013 dinihari WIB. Robert Lewandowski jadi pahlawan tuan rumah dengan melesakkan empat gol.

Dortmund berhasil unggul cepat lewat gol Lewandowski saat pertandingan baru berjalan 8 menit. Lewandowski berhasil menyongsong bola di mulut gawang Madrid untuk mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Dortmund.

Namun, menjelang turun minum tepatnya di menit 41, Madrid mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Cristiano Ronaldo. Memanfaatkan blunder back pass Mats Hummels, bola berhasil dikuasai Gonzalo Higuain. Melihat Ronaldo berdiri bebas, Gonzalo mengirim bola. Tanpa ampun Ronaldo menjebol gawang Dortmund. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Dortmund kembali mengejutkan pertahanan Madrid. Lewandowski kembali menjadi momok pertahanan Madrid di menit 50. Memanfaatkan umpan Marco Reus, striker timnas Polandia ini berhasil menjebol gawang Madrid dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 bagi keunggulan tuan rumah.

Pada menit 55, Lewandowski berhasil mencetak hattrick di pertandingan ini. Ia kembali menjebol gawang Madrid lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti memanfaatkan bola liar hasil tendangan pemain Dortmund dari luar kotak penalti.

Pesta gol Dortmund berhasil ditutup Lewandowski yang berhasil mencetak gol keempatnya lewat titik putih penalti pada menit 66.

Lihat gol-golnya di tautan ini.

Dengan hasil ini, Dortmund cukup menahan imbang Madrid di leg kedua untuk lolos ke final Liga Champions. Adapun Madrid minimal harus menang dengan selisih tiga gol untuk lolos.

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A