Jum'at, 19 September 2014
09:08 WIB
Batal Hadapi Timor Leste, Timnas U-19 Coba Jajaki Kamboja
Stadion di Dili akan digunakan untuk acara nasional.
Timnas Indonesia U-19
Luzman Rifqi Karami, Ibnu Roy Kumar | Rabu, 28 Agustus 2013, 22:47 WIB

VIVAbola -  Tim nasional Indonesia U-19 batal mengadakan laga uji coba dengan Timor Leste. Hal ini dijelaskan oleh Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaefudin. Rencananya, timnas U-19 akan menghadapi Timor Leste yang akan digelar di Dili pada tanggal 30 atau 31 Agustus mendatang. Namun hal tersebut batal diselenggarakan karena stadion di Dili tersebut akan digunakan untuk acara nasional.

BTN langsung cepat tanggap untuk mencari lawan pengganti bagi timnas Indonesia U-19. Pihak BTN dan PSSI sedang menjajaki tim U-19 Kamboja sebagai pengganti Timor Leste.

"Iya betul, PSSI sudah kontak ke kami soal penjajakan dengan Kamboja tapi pihak Federasi Sepakbola Kamboja meminta tanggungan akomodasi untuk setelah match day karena mereka bilang mau sekalian berangkat ke Jawa Timur untuk ajang AFF U-19," ungkap Sefdin saat digubungi VIVAbola sore tadi.

"Jelas soal masalah penanggungan akomodasi tersebut kami keberatan. Kami hanya siap menanggung akomodasi tim Kamboja untuk H-1 hingga match day uji coba pada tanggal 1 September, karena itu memang kewajiban kami. Tapi setelah match day uji coba itu bukan tanggungan kami lagi," tambahnya.

Turnamen AFF U-19 dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 9 September 2013 mendatang. Hal tersebut yang membuat Federasi Sepakbola Kamboja memutuskan untuk tetap berada di Indonesia hingga turnamen AFF U-19 dimulai.

Menanggapi hal tersebut, Sefdin mengaku bahwa pihak BTN saat ini sedang berusaha menjajaki dua tim lokal sebagai lawan uji coba timnas U-19 selanjutnya.

"Sebenarnya kami masih menunggu konfirmasi dari Federasi Sepakbola Kamboja besok. Tapi kami juga sudah mengontak dua tim lokal yang bersedia untuk uji coba lawan timnas U-19. Dua tim itu adalah Deltras U-21 dan Jember United. Dan tim Jember United mengatakan siap," tutur Sefdin.

Saat ini timnas U-19 Indonesia terus melakukan persiapan jelang turnamen AFF U-19 yang akan diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 9-22 September 2013 mendatang. Terakhir, tim asuhan pelatih Indra Sjafri tersebut berhasil mengalahkan Gresik United U-21 dengan skor 4-0.

© VIVA.co.id

SHARE

Berita Terkait
A A A