Jennifer Dunn
10 Oktober 1989 - Sekarang

Dunia sinetron melambungkan nama Jennifer Dunn. Namun, kasusnya lebih banyak mewarnai kehidupannya ketimbang prestasinya di layar kaca.

Jennifer Dunn merupakan seorang artis tanah air yang pernah membintangi beberapa sinetron dan film. Ia juga pernah menjadi model iklan sejumlah produk.

Kehidupan wanita kelahiran Jakarta, 10 Oktober 1989 ini juga sering mengundang kontroversi. Ia pernah terlibat beberapa kasus salah satunya kasus narkoba dan berujung penjara.

Putri dari Linda Caroline ini mulai dikenal saat membintangi sinetron Dia yang tayang sekitar tahun 2003 hingga 2005. Dalam sinetron tersebut, Jennifer berakting bersama artis Ari Wibowo, Teuku Ryan, dan Lulu Tobing.

Selain itu, wanita yang akrab disapa Jeje atau Jedun ini juga tampil dalam sinetron Dan. Dalam sinetron ini, Jennifer berperan sebagai Elsa, gadis cantik yang disukai oleh Dany, seorang cowok baik-baik yang ditinggal kedua orang tuanya. Sikap Dany berubah setelah menemukan cincin dari putri duyung bernama Dewi Tirta.

Di awal kariernya, Jennifer sering mendapat peran sebagai anak sekolah. Kadang juga ia berakting sebagai tokoh antagonis. Beberapa sinetron lain yang dibintanginya yaitu Atas Nama Cinta, Malin Kundang 2, Bukan Salah Bunda Mengandung, dan Kutukan Cinta.

Pada tahun 2005, Jennifer berurusan dengan polisi karena kedapatan membawa ganja. Tentu masalah ini nembuatnya terpaksa harus beristirahat dari dunia hiburan.

Seolah belum kapok, selang 4 tahun Jennifer kembali tertangkap karena kasus narkoba dan pesta seks yang dilakukan di kos-kosannya. Ia pun dikenai hukuman penjara 4 tahun.

Dalam menyelesaikan kasus keduanya, Jennifer didampingi pengacara Sunan Kalijaga. Mereka sempat dikabarkan memiliki hubungan spesial meski pada akhirnya berita ini pun menguap.

Pada tahun 2014, Jeje tersandung kasus pencucian uang yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan yang merupakan adik dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan suami dari Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. Jennifer mengaku mendapatkan kartu kredit berlimit Rp50 juta tiap bulan dan mobil mewah Vellfire.

Selang setahun, dikabarkan Jennifer menikah dengan kekasihnya bernama Bobby Michael Reza pada Maret 2015. Namun sayangnya, pernikahan itu tidak berlangsung lama.

Pada Desember di tahun yang sama ternyata diam-diam Jennifer dikabarkan telah menikah siri dengan pengusaha Faisal Harris yang telah memiliki istri bernama Sarita Abdul Mukti dan 4 orang anak.

Kasus skandal cinta segitiga Jennifer Dunn, Faisal Harris, dan istrinya Sarita Abdul Mukti sontak meramaikan pemberitaan di akhir tahun 2017. Lagi, pada awal 2018, di saat usianya 29 tahun, Jennifer kembali tertangkap gara-gara narkoba. Hidupnya memang benar-benar penuh kontroversi. (AC/DN) (Photo: ANTARA Foto/Wahyu Putro A)
 

KELUARGA
Orang Tua  : Linda Caroline
Saudara     : Carens Dunn
Suami         : Bobby Michael Reza (2015 - cerai)
                     Faisal Harris (2015-Sekarang)

KARIER
Filmografi
Buruan Cium Gue (2004)

Sinetron
Dia (2003-2005)
Dan (2004)
Atas Nama Cinta
Malin Kundang 2
Legenda Eps. Malin Kundang
Legenda Eps. Keong Mas
Bukan Salah Bunda Mengandung
Hidayah
Kutukan Cinta