Vicky Prasetyo
7 Januari 1983 - Sekarang

Berangkat dari Bekasi dengan penuh kontroversi, Vicky Prasetyo terjun ke dunia hiburan. Ia pun meraih popularitas lewat kata-kata absurdnya.

Pria kelahiran Bekasi, 7 Januari 1983 ini sering kali mengundang kontroversi. Meski demikian, Vicky dikenal sebagai pribadi yang mudah bergaul pada saat ia masih bersekolah di SMAN 2 Cikarang Utara, Bekasi.

Pria yang dijuluki dengan nama Vikinisasi ini, karena sering mengeluarkan kata-kata berakhiran huruf i semacam kontroversi hati, konspirasi kemakmuran, mempersuram statutisasi, pernah mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Karang Asih, Cikarang Utara, Bekasi.

Namun, setelah kalah dalam pemilihan, Vicky malah pergi ke Singapura untuk menghindari janjinya ke warga sekitar untuk memberikan Rp50.000 bagi yang mau memilihnya.

Pria yang sering mengeluarkan bahasa-bahasa absurd ini naik daun saat isu pertunangan mewahnya dengan pedangdut Zaskia Gotik ramai diberitakan di media massa.

Namun, sosok Vicky makin terlihat kontroversi, saat mengaku di hadapan Zaskia Gotik sebagai pengusaha, ternyata tengah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) karena kasus pemalsuan surat pada September 2013.

Vicky, saat usianya 30 tahun itu, didakwa bersalah dan melanggar pasal 263 ayat 2 KUHP. Kasasinya ditolak oleh Mahkamakah Agung (MA) dan Vicky dijatuhi vonis 1 tahun 6 bulan penjara.

Atas putusan tersebut mengharuskan Vicky masuk tahanan. Mencari Vicky saat itu tidaklah sulit. Ia sering muncul di layar kaca bersamaan dengan pacarnya Zaskia Gotik. Lewat acara tv ini inilah pihak berwajib memburu keberadaan Vicky.

Akibatnya, rencana pernikahannya dengan Zaskia Gotik batal, apalagi ia juga ketahuan masih memiliki istri. Vicky pun masuk tahanan.

Keluar dari penjara, Vicky yang telah dikenal banyak orang ini pun menjajal peruntungannya di dunia tarik suara. Dibantu oleh Charly Van Houten dari Setia Band, ia merilis album dengan judul yang menjadi jargon andalannya saat tenar karena Zaskia Gotik dulu, yaitu Kontroversi Hati.

Lirik dalam album tersebut dibuat oleh Vicky sendiri, sedangkan Charly Van Houten membantu dalam mengarasemennya. Vicky pun mulai tampil di layar kaca sebagai komedian dan pembawa acara. Seakan inilah titik balik kehidupannya saat memasuki usianya yang ke 32 tahun.

Pada 2015, ia mengisi program tv The New Eat Bulaga! Indonesia, Pesbukers, dan Seleb Nyantri. Tidak tanggung-tanggung, Vicky malah sepanggung dengan mantan tunangannya, Zaskia Gotik.

Hal itu kembali terjadi saat mereka mengisi acara Salam Ramadhan ANTV pada 2017.

Pada tahun 2017 pula, Vicky Prasetyo mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi di bawah naungan PAN. Ia pun tidak main-main, secepatnya Vicky ingin membuat tim pemenangan untuk Pilkada Serentak 2018.

Memasuki awal tahun baru 2018, Vicky kembali menghentak publik Indonesia. Dikabarkan, ia akan menikahi Angel Lelga, mantan istri siri Rhoma Irama. Tak ada yang menyangka, Vicky bisa mendapatkannya. Hidupnya memang penuh dengan imajinasi tinggi.(AC/DN) (Photo: Instagram/vickyprasetyo777)
 

KELUARGA
Orang Tua     : Hermanto dan Ema Fauziah
Istri                : Rama Nuraini
Anak             : Cinta Kana (perempuan)
????  Naira Mano Takbira Nisa (perempuan)
????  Al Karim Benzema (laki-laki)
????  Abigail (laki-laki)

PENDIDIKAN
SMAN 2 Cikarang Utara, Bekasi (2001)

KARIER
Acara TV
The New Eat Bulaga! Indonesia (2015)
Pesbukers (2015)
Seleb Nyantri (2015)
Take Me Out Indonesia (2016)
Salam Ramadhan ANTV (2017)

Diskografi
Kontroversi Hati (2015)